Monday, October 25, 2010

KLANTINK....... From Zero to Hero...........


 
Dan Juara dari Indonesia Mencari Bakat ( IMB) adalah............. para penonton di studio, para juri, pemirsa di seluruh Indonesia dan Para Grand Finalis IMB terlihat menahan napas..... KLANTINK...!!!!!! teriak Omesh sebagai Host, Sontak Para personel Klanting seperti wawan, Budi, lukin , cak mat,dan cak ndowe menjadi histeris di tempat tak menyangka optimisme dan usaha maksimal mereka membuahkan hasil.Kebahagiaan pun muncul di raut wajah kelima personil Klantink yang merupakan anggota Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) Surabaya markas di sekitar Terminal Joyoboyo ini. 


Masih kita ingat bagaimana perjuangan para pengamen jalanan ini berjuang dari surabaya mengikuti ajang bergengsi IMB dengan harapan yang tinggi, kurang lebih selama 8 bulan Klantink benar- benar berjuang dari nol untuk menjadi juara IMB menyisihkan begitu banyak pesaing dengan kemampuan yang tidak kalah hebat. Klantink sendiri di ajang IMB menampilkan sebuah pertunjukan musik dengan alat- alat seadanya atau alat-alat musik yang biasa mereka pakai untuk ngamen. Tapi siapa sangka kemampuan bermusik mereka sangat bagus, apalagi dalam membawakan lagu atau musik Kroncong.... Siapapun pasti akan menyangka kalau klantink adalah pemain musik profesional. bagi yang mengikuti tayangan IMB dari awal pasti akan kagum akan perubahan pada diri Klantink di tiap session nya, dimana pada awal- awal mereka tampak " Cupu" atau ndeso tapi mereka dapat cepat mencapai profesionalisme dalam performa di panggung ataupun musikalitas mereka. 


Klantink terlihat tetap rendah hati walaupun sudah menjadi Jawara IMB menyisihkan Putri Ayu di Runner up dan peserta- peserta lain, Klantink mendapat hadiah Mobil Suzuki Splash dan Uang tunai Rp 200 juta. Bagi mereka ini adalah mukjizat dan mereka tidak ingin berjuang sampai di sini saja. Walaupun kompetisi ini berdasarkan polling sms, tapi saya salut akan Klantink karena sifat " OPTIMIS dan KERJA KERAS" mereka yang benar- benar memberi inspirasi bagi banyak orang. Maju terus Klantink..... warnai musik Indonesia dan tetap OPTIMIS...............


0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...